cara software

Sunday 9 October 2016

Cara Menyimpan Audio dari Audacity ke mp3

"Cara Menyimpan Audio dari Audacity ke mp3"


 

Apa kabar kawan kawan ku yang berbahagia? Alhamdulillah masih bisa bertemu lagi dengan saya nih ea… Pada kesempatan kali ini, saya mau berbagi sedikit ilmu tentang Cara Menyimpan Audio dari Audacity ke Mp3. Yang semoga dapat bermanfaat untuk kawan kawanku semua.

Lagsung saja kita masuk ke Cara Menyimpan Audio dari Audacity ke Mp3. Sebelum kita masuk ke langkah langkahnya, kita berdo’a dulu agar ilmu yang kita dapat bermanfaat di dunia dan di akhirat.

Tanpa cerewet lagi, kita lihat saja langkah langkahnya di bawah ini:

Yang pertama buka dulu Software atau Aplikasi Audacity nya. Setelah Audacity sudah terbuka, anda buka (file audacity) yang sudah anda edit. Setelah file tersebut sudah terbuka, langsung saja anda simpan file tersebut dalam bentuk mp3 dengan cara klik “file” yang berada di pojok kanan atas. Lalu anda klik tulisan “Export Audio”. Lihat gambar di bawah ini.
 
Setelah itu, tentukan dimana file audio tersebut akan di simpan. Jangan lupa untuk mengganti Save as Type menjadi mp3. Setelah itu anda klik Save. Langkah berikutnya adalah mengisi meta data dari audio tersebut. Setelah terisi sesuai dengan keinginan anda, klik saja OK. Jika Audacity kawan kawan belum terinstal lame_enc.dll, Maka, audio kawan kawan semua tidak akan bisa di export. Harus di instal dulu lame nya. Cara instalnya gampang sekali kok, anda tinggal download dulu lame_enc.dll nya. Untuk link downloadnya, anda bisa mendapatkan langsung dari audacity dengan cara klik file >export audio > save > ok >download. Lihat gambar di bawah ini.
 
Setelah anda download, anda extrak dulu file yang bernama lame_enc.dll. Setelah itu tinggal menginstal lame nya. Dengan cara, klik file >export audio >save >ok >browser. Lalu anda pilih lame_enc.dll yang anda extrak tadi, Setelah itu klik ok. Lalu tunggu saja prosesnya hingga selesai.

Sekian dari saya, semoga artikel di atas mudah di pahami dan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Untuk usaha kalian mampir ke blog saya, saya ucapkan banyak terima kasih.




Share...........


1 comment:

Tinggalkan komentar yang sopan untuk menjaga perasaan penulis blog.